"YA'AHOWU" Selamat Datang di Blog Anak Pulau. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa tinggalkan komentar dan follownya ya bro...

Rabu, 22 Juni 2011

Memproteksi folder pada windows

Ini tips untuk mengamankan data anda apabila komputer yang anda gunakan menjadi kepemilikan bersama. Bagi yang belum pernah mencoba, silahkan ikuti tips ini. tapi bagi anda yang sudah tahu, saya minta maaf sebesar-besarnya, hanya ini yang dapat saya bagikan dulu… (maklum mash newbie, master… hehe) Pertama, silahkan anda klik kanan pada folder yang ingin Anda proteksi. Lalu pilih “Properties”. Klik pada bagian kolom “Sharing”.

Pada bagian bawah jendela yang muncul tersebut, ditampilkannya petunjuk “make this folder private.” Nah, silahkan anda centang kotak isian pada petunjuk tersebut, lalu klik “Apply”.

Setelah itu akan muncul permintaan untuk membuat password, klik “Yes”. Isi password lalu konfirmasi ulang, dan klik “Create Password”. Setelah itu tutup jendela password dan klik “OK” di kotak “Properties”. Perlu diingat, setelah itu, Anda harus selalu log in untuk masuk ke komputer.

Ok, selamat mencoba.. kalau belum berhasil, coba lagi hehehe….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Anda Butuhkan