"YA'AHOWU" Selamat Datang di Blog Anak Pulau. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa tinggalkan komentar dan follownya ya bro...

Rabu, 22 Juni 2011

Kelebihan dari fitur Windows 7

Ya’ahowu…Para penggemar Windows 7 dah tau blom kelebihan dan kekurangannya Windows 7,,,,,???
Windows 7 merupakan versi  yang jauh lebih baik dari windows terbaru. Untuk Windows 7 sangat banyak dilengkapi dengan fitur2 terbaru. Tapi sayangnya, beberapa dari kita kurang mengerti tetang hal ini. Ne ane akasi beberapa penjelasan-penjelasan penting, Tips dan Trik dan langkah-langkah untuk menerapkannya agar lebih makyosss…………..!!!

1. Buat Sebuah Disc Perbaikan Sistem
Windows 7 dilengkapi dengan alat yang memungkinkan Anda membuat bootable Perbaikan Sistem Disc yang mencakup beberapa aplikasi-aplikasi sistem dan command prompt. Untuk membuat itu, tekan kunci Windows dan ketik "sistem perbaikan disk".

2. Advanced Disk Defragmentation
Untungnya, Windows 7 menawarkan defragmentasi jauh lebih baik dari Vista dan juga memungkinkan Anda mengkonfigurasi itu sedikit dari baris perintah. Untuk melakukannya, tekan kunci Windows dan kemudian ketik "CMD". Anda dapat defragment hard disk Anda dari baris perintah dengan mengetik "defrag" dan Anda memiliki pilihan berikut: "/ r" akan defrag drive secara simultan, "-a" melakukan analisis defrag, "-v" mencetak laporan, " -r "memperlakukan file dengan sedikitnya 64 Mb fragmen seperti tidak terpecah-pecah,"-w "akan defrag segalanya. Contohnya adalah "defrag C:-v-w" untuk defrag keseluruhan drive C.

3. Kunci Layar
Tidak ada tombol Lock Screen di Start Menu lagi, jadi anda harus menekan Windows Key + L untuk menguncinya, sekarang. Tampaknya lebih mudah, dalam kasus Anda tidak lupa shortkey tersebut.

4. Buat Shortcut Lock Screen
Dalam hal Anda tidak menyukai shortkeys atau Anda selalu lupa mereka, ada pilihan lain untuk mengunci layar. Cukup membuat shortcut baru ke C: \ Windows \ System32 user32.dll \ rundll32.exe, LockWorkStation dan menempatkannya di manapun Anda inginkan.

5.Jalankan Command Aktifkan Di Start Menu
Jika Anda kehilangan tombol Run Command lama di XP, maka ada opsi untuk mendapatkannya kembali pada Windows 7. Klik kanan area terbuka di Start Menu, masuk ke Properties - Menu Start> -> Customize dan cek "Run Command". Sekarang Anda harus dilakukan.

6.Membuat 64bit Windows Media Player Default (hanya untuk x64 pengguna)
Windows datang dengan versi 32-bit Media Player secara default. Jika Anda adalah pengguna x64, Anda dapat menyimpan sistem debu dengan hanya menginstal satu set codec. Untuk melakukannya, tekan kunci Windows, ketik "command", klik-kanan pada Command Prompt dan tekan "Jalankan sebagai" administrator, kemudian ketik "unregmp2.exe / SwapTo: 64?". Setelah itu, tekan kunci Windows, ketik "regedit", pergi ke HKLM \ Software \ \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ \ App Paths \ wmplayer.exe, klik dua kali pada nilai dan perubahan ProgramFiles% "(x86)" untuk "ProgramFiles% % ". Sekarang Anda harus menggunakan Windows Media Player 64bit.

7.Meningkatkan Window Manager Desktop Untuk Grafis Nvidia
Kadang-kadang animasi untuk Desktop Window Manager tidak kelihatan sangat baik dan mulus tidak cukup dan ini menyebabkan karena Desktop Window Manager merender efek tanpa transparansi dan berbayang, tetapi Anda dapat menonaktifkan animasi untuk grafis yang lebih menyenangkan. Tekan kunci Windows, klik kanan pada Komputer, pergi ke Properties -> Advanced System Settings -> Performance - Pengaturan> dan jelas "jendela bernyawa ketika meminimalkan dan memaksimalkan". Klik OK untuk Finlandia.

8. Gunakan Gadget Dengan UAC Berbalik Off
Mungkin Anda memperhatikan bahwa setelah Anda menonaktifkan UAC Anda tidak dapat menggunakan gadget lagi, sebagai tindakan keamanan. Tetapi jika Anda ingin mengambil risiko menggunakan mereka, ada cara mudah untuk melakukannya, bahkan dengan UAC dimatikan. Tekan regedit Key Windows, ketik '', pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Sidebar \ Pengaturan dan menciptakan nilai DWORD bernama AllowElevatedProcess dan set nilainya ke 1. Sekarang Anda seharusnya dapat menggunakan gadget Anda. Jika tidak, lalu reboot PC Anda dan Anda harus dilakukan.

9. Nonaktifkan Arrangement Window Smart
Jika Anda tidak seperti Windows 7's fitur baru yang mengatur jendela Anda cerdas, ada cara mudah untuk mematikannya. Tekan Windows Logo Key, ketik "regedit", pergi ke HKEY_CURRENT_USER \ Control Panel \ Desktop, dan mengatur WindowArrangementActive ke 0. Setelah anda reboot pengaturan pintar akan dimatikan.

10.Mengatasi Masalah Platform Windows
Platform ini dapat membantu Anda memecahkan banyak masalah yang mungkin Anda alami, seperti koneksi internet, perangkat keras, sistem kinerja yang buruk dan banyak lagi. Anda dapat memilih apa yang harus memecahkan masalah dan akan datang dengan beberapa penjelasan yang mungkin untuk masalah yang benar-benar dapat membantu Anda. Ada banyak pilihan, bimbingan dan informasi yang tersedia di sana, jadi cobalah dengan mengetikkan "masalah" atau "memperbaiki" setelah menekan Kunci Windows.

11. Custom Tombol Power
Ada opsi untuk mengganti "Shut Down" tombol dengan tindakan lain, jika Anda jarang mematikan komputer, tapi Anda lebih sering restart atau meletakkannya di tidur. Klik kanan Tombol Start, pergi ke Properties dan pilih "Power Boot Action" untuk melakukan apapun yang Anda inginkan dari pilihan yang diberikan.

12. Tambahkan Video Untuk Start Menu Anda
Jika Anda sedang mencari cara cepat untuk mengakses video Anda, kemudian Windows 7 telah jawaban yang tepat bagi Anda. Klik kanan tombol Start, kemudian pergi ke Properties - Menu Start> -> Customize dan mengatur Video untuk "Tampilkan sebagai link" dan Anda sudah selesai, Anda akan menemukan mereka di Start Menu.

13. Masalah Manajemen Power
Windows 7 dapat memberitahu Anda bagaimana kekuasaan banyak sistem anda menggunakan atau memberikan informasi rinci tentang penggunaan daya dan masalah yang disebabkan oleh setiap aplikasi dan perangkat. Dengan cara ini Anda dapat mengoptimalkan cara baterai digunakan, membuat ini lebih lama.
Tekan kunci Windows dan ketik "powercfg-ENERGI-OUTPUT", dan akan membuat file bernama energi-report.html dalam folder yang ditentukan oleh Anda, setelah mengamati PC Anda selama 60 detik.

14. Desktop Magnifier
Tekan kunci Windows dan Kunci Plus untuk memperbesar atau Windows Kunci dan Kunci Minus untuk memperkecil. Anda dapat memperbesar manapun pada desktop dan Anda bahkan dapat mengkonfigurasi kaca pembesar Anda. Anda dapat memilih untuk membalikkan warna, mengikuti penunjuk mouse, ikuti fokus keyboard, atau titik penyisipan teks.

15. Latar Belakang Slideshow Foto
Jika Anda seperti saya, malas dan bosan, maka Anda akan ingin mengubah latar belakang dari waktu ke waktu, membuang banyak waktu. Sekarang Anda tidak perlu melakukan ini lagi, karena Anda dapat mengatur tampilan slide. Klik kanan pada desktop kemudian buka Personalisasi -> Desktop Latar belakang dan tahan tombol CTRL saat memilih gambar. Kemudian Anda dapat memilih interval waktu antara gambar dan memilih untuk menampilkan secara acak atau berturut-turut.

16. Aktifkan Toolbar Quick Launch
Quick Launch Toolbar pada Windows XP dan Vista tampaknya ide yang sangat baik bahwa anda mungkin akan kehilangan saat menggunakan Windows 7. Untungnya, Anda bisa mendapatkannya kembali dalam beberapa langkah cepat. Klik kanan taskbar, pergi ke Toolbar -> New Toolbar dan ketik "% USERPROFILE% \ AppData \ Roaming \ Microsoft \ Internet Explorer \ Quick Launch" ke dalam kotak folder, pilih kemudian klik Folder. Untuk membuatnya terlihat seperti itu akan pada Windows Vista, klik kanan taskbar, hapus centang "Mengunci" Taskbar, kemudian klik kanan pembagi dan hapus centang "Show Title" dan "Tampilkan Teks". Kemudian klik kanan taskbar dan cek "Tampilkan Ikon Kecil" dan Anda harus dilakukan.

17. Tampilan Removable Drives Kosong
Windows 7 tidak akan memunculkan drive kosong secara default, jadi jika anda menghubungkan drive kosong ke PC Anda, jangan khawatir, hanya perlu membuka Tools -> Folder Options -> Lihat dan hapus centang "Sembunyikan drive kosong di folder komputer". Ini tidak tampak seperti ide yang baik dan tidak mengizinkan pengaturan default, karena akan sulit bagi pengguna untuk mengetahuinya. Aku yakin banyak pengguna akan kembali membeli drive yang baru saat mereka berpikir itu rusak.

18. AppLocker
Jika Anda biasanya berbagi komputer dengan orang lain, mungkin kamu ingin membatasi akses mereka ke aplikasi Anda, atau file dokumen. Menggunakan alat AppLocker, Anda memiliki beberapa pilihan untuk melakukan hal ini dengan memblokir pengguna lain untuk mengakses executables, Windows Installers, Script, penerbit tertentu atau path. Anda hanya dapat melakukan ini dengan menekan tombol Windows kemudian ketik gpedit.msc. Lalu pergi ke Konfigurasi Komputer - Pengaturan> Windows - Pengaturan Keamanan> -> Kebijakan Pengendalian aplikasi -> AppLocker. Klik kanan pada salah satu pilihan (executables, Installers, atau Script) dan membuat aturan baru. Itu akan sangat berguna bagi kamu untuk menghindari diri dari pusing karena sistim yang kacau.

19.Tampilan Atau Sembunyikan Gambar di Explorer Panel
Tekan ALT + P untuk menyembunyikannya kemudian sekali lagi untuk menampilkannya. blog Dachinet

20.Tampilan Gadget Di atas Dari Windows Lainnya
Tekan ALT + G

Selamat mencoba... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Anda Butuhkan